Thursday, January 27, 2011

BLAD

Posted by ammie at 5:32 PM
Reactions: 
9 comments Links to this post
aku sering mengalami ini. apa ada juga yang mengalami hal yang sama ama aku.
gini, aku tuh engga percaya ama pandangan pertama , di ulang dan dibold pake huruf kapital PANDANGAN PERTAMA
yang berati sering ketipu ama pandanga pertama. contoh kecilnya tentang yang akan aku kupas.
sedikit kukupas pagi ini dengan lamunan nun jauh ke negri seberang sana.*berbelit-belit akibat sembelit*
oke tu depoin .
"BLAD"yeaah,, itu singkatan yagn diluncur sahabat ketika saya lagi jungkir balik mempromosiin ni pelem . Bread LOve And Dream. wajib ditonton.
Pertama kali gue tuh entah mengapa , enggan banget ngelirik ni pelem. ah.. pemainnya biasa aja tuh..




eh ternyata eh ternyata . pas liat kim tak goo. mata gue tuh ampe kaga ngedip sambil mulut terbuka lebar bak gua si tuan buta.
Banyak hal menarik yang pengen gue curahkan serta acungAn semua jempol yang gue punya bahkan rela ngutang ngutang jempol tetangga sagala untuk memperkuat kekaguman saya buat sang sutradara dan semua yang terkait di film ini.

Banyak pesan moral yang bisa dipetik.

1. Pernikahan yang tidak dilandasi atas nama ayat-ayat cinta akan menimbulkan ketidak tentraman sepanjang perkawinan itu berjalan. Akan banyak permasalahan walaupun telah bergelimangan harta benda dan tahta serta kehormatan tetap saja kebahagiaan sejatinya tak mereka temui. Dan seharusnya si tuan kucing hitam berterima kasih padanya , karena saya semakin mantap dengan hati saya *LOH*.

2. Ikatan seorang anak dengan orang tua tak bisa dipisahkan jarak, kedudukan dan apasaja yang membuat mereka berpisah. Mereka akan menemukan hulu dimana mereka bisa
beratu.

3. Kepribadian dan tingkah laku anak tergantung pada pendidikan dasar dari orang-orang terdekat(red: orang tua terutama), dan seberapa bening jiwa yang melekat pada orang tuanya.*apa coba ('-_-) . susah jelasinya ... arrgghh..(keluar tandukk)
Suatu ketika seseorang pernah berkata kepada saya baik buruk tinagkah anak bergantung pada apa yang ia ketahui sejak kali pertama ia bernafas dibumi, dan akan tetap melekat hingga ia dewasa.

4.Untuk melakukan sesuatu tak hanya bermodal keahlian dan kepintaran, tapi sebuah niat tulus, penuh semangat dan kerja keras tak lupa libatkan kepentinga orang lain diatas ubun-ubun. kim tak goo telah membuktikan usahanya untuk bangkit berlipat-lipat lebih besar dari jumlah kegagalannya.

5.Kesempurnaan itu terletak pada ketidak sempurnaan itu sendiri.
suatu hari tuan kucing hitam pernah berkata, seorang suami akan lebih menikmati makanan bikinan istrinya yang hangus, asin, jauh dari kata-kata "sedaap,nyami,lezat,kata pak bondan maknyoss..dll" pokoknya jauuuh deh.. tapi sang suami merasakan bumbu kasih sayang istri ketika memasak dibanding ia dibelikan makanan direstoran berbintang kejora sekalipun.
aihhh...*bilang aja suami pengeretan*
saat kim tak goo memberikan roti pada langganan pertamanya bocah yang ia jumpai di pasar tempo hari

biar tak bosan kita tengok dulu pacar saya .*heh!ngareeeep*


lucu kan...^^












6. Hidup ini harus bertujuan kawan.
kim tak goo bocah polos mempunya tujuan yang sederhana, segenap jiwanya dikerahkan untuk mencapai tujuannya. yaitu menemukan si tato kincir yang menculik ibunya ketika ia berusia 12 tahun.
yang menarik ia mendengarkan dan melaksanankan nasehat dan kata-kata dari orang yang dianggapnya penting dan berharga. Ibu,Shin Yoo Kyung, dan gurunya.
ibunya menasehati untuk selalu menjadi orang baik
gurunya "buatlah roti paling bahagia sedunia"
shin yoo kyung " wanna be king of baking"

7. cinta tak harus memiliki.
Tapi ia berusaha menjadi pecinta terbaik meskipun ia tak dapat menggapai raga tapi ia telah memiliki hati shin yoo kyung sepenuhnya.

ehmm pasang futu lagi ahk....

ileran lagi saya.... hehehe..

uda dulu ah....

Sunday, January 16, 2011

screaming wain

Posted by ammie at 1:46 AM
Reactions: 
2 comments Links to this post

Kereta itu terus melaju dengan kecepatan tak terkendali, gerbong-gerbong tua menjerit ketakutan.masinis kini berganti menjadi gumpalan hitam dan menyeramkan

Mahkluk entah apa namanya tengah tertawa terpingkal,

Disudut gerbong kosong terlihat isakan cahaya putih, tak lama berselang cahaya itu makin redup dan kegelapan menyambar.

Kereta itu terus melaju menyimpang dari rel nya. Membabi buta .

Sampai pada yang ditunggu rel itu terputus ditebing sungai

Gerakan besi melolong kesakitan, terbenam kedasar bumi menghentakkan seluruh nafas

Tuhan, jangan biarkan gumpalan hitam merasuki seluruh jiwa, menggelapkan semua kebaikan ,meredupkan kemuliaan mu, menghancurkan bongkahan kesejukan

Tuhan, jangan biarkan cahata putih redup dalam sanubari, aku lemah, aku manusia yang tak luput dari kesalahan

note : catatan gegundahan hati yang diliputi rasa tak menentu saat dosa dan pahala berburu poin

 

_piece of nightstory_ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea