Friday, June 8, 2012

attention....!!!

Posted by ammie at 2:38 AM
Reactions: 
5 comments Links to this post

Friday, February 17, 2012

.belajar iklas...

Posted by ammie at 8:16 AM
Reactions: 
17 comments Links to this post

Dear pon... gak tau harus mulai dari mana.. *Nulis sambil guling-guling di kasur :(
Ada berita gembira yang mau gue bagi disini sama lu pon... :(
Tapi ternyata Tuhan memang adil menciptakan segala sesuatu berpasangan. Ada wanita ada lelaki, ada suka ada duka.
Kabar gembiranya..
New Job
Tentang pekerjaan baru gue pon... Gue amat sangat enjoy, dengan lingkungannya, pekerjaanya ... Pokoknya semua,,, Mungkin untuk orang bukanlah sesuatu yang "wah", tapi gue patut bersyukur, karena ini impian gue dari dulu, bekerja di bidang akuntansi. Walapun gue ngerasa belum seratus persen, tapi gue yakin bisa. Gue amat bahagia. Kenapa gue yakin??

1. Nafsu makan menurun. Itu salah satu tanda kalo gue lagi seneng, Mungkin karena gue lebih mikirin pekerjaan dari pada makan. Hehehe,,,
Contohnya malam ini, gue lebih milih ngerjain laporan keuangan ampe balance dari pada makan malem

2. Saat Mens udah nggak sakit yang bikin usus gue pengen minggat dari perut. Yah,, bulan ini gue nggak ngalamin itu lagi :)

3.Gue jadi jarang marah-marah. mungkin karena hubungan sesama rekan yang baik, gue merasa nyaman disana.

4.BAB lancar...*loh,,,emang nyambung yah???yang ini gue juga aneh, qo bisa??...*garuk-garuk ketek

5.Murah senyum,,, ampe dehidrasi karena kebanyakan nyengir....

6.Mata dan tulang punggung gue jadi berangsur membaik

7.Susah tidur terbayang-bayang terus sama doi(pekerjaan tentunya)*preeeet... Percaya nggak percaya sih... hahahah..

Kayanya cukup ya,,, initinya kondisi psikis sangat berpengaruh ke kondisi fisik seseorang. Seperti fondasi sebuah rumah, jika fondasi runtuh, sebagus apapun bentuk luarnya akan ikut hancur juga, begitu juga sebaliknya.
Maka,, yang perlu di perhatikan bagaimana kondisi yang ada di dalam, bukan hanya yang terlihat diluar.

Berita buruknya,,,
1. Teman seperjuangan di kantor yang lama sakit, komplikasi, Maag, lambung, gejala ginjal. Sayangnya belum sempat nengokin...Semoga cepet sembuh ya mbak...

2.Ini yang paling membuat hati gue miris. Gue berharap setelah menulis ini hati gue rada mendingan. Yah,,, lele gue. Lele yang udah siap panen mati begitu saja. Lele yang modalnya dari tabungan yang gue kumpulin dari lama. Mana udah norak-norak.
Kata cebong ada yang ngeracunin... mulutnya berdarah, pas dibelah hatinya bengkak ususnya ancur. Naas banget. Tega banget yah tu orang..Asli Gondok bukan main.
Tarik nafas panjang....

Dan akhirnya gue mengiklaskan semuanya. Allah yang lebih tau segalanya. Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik. Dan semoga tu orang di beri hidayah.
Gue yakin ada hikmahnya. :) Jika kita berikhtiar kepada Allah...


#rejeki,jodoh,kematian sudah diatur oleh Allah...

Monday, February 13, 2012

Menyapa...

Posted by ammie at 7:16 PM
Reactions: 
5 comments Links to this post
Bentar-bentar, saya pengen bersiin dulu debu-debu yang nempel di gubuk ini. Secara udah sekian abad kagak nangkring dimari*betawiabiss.
Ok,udah kinclong kayaknya, (iyalah, wong dijilatin :P ) #apasihh???

Baiklah saya mulai saja dengan membaca basmalah dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang Maha pemurah, masih memberikan saya kesempatan untuk hidup.
(kaya acara sambutan abis sunatan)

Ok, kali ini serius,dan sebenarnya emang nggak ada yang serius.hanya ingin update dan rindu berkunjung di rumah teman-teman ,, apa daya hanya bisa melongok sebentar nggak sempet baca-baca apalagi ninggalin komen,, :(

Oya,, tentang pekerjaan baru saya,, saya sangat menikmatinya :) very very enjoylah kata orang sono mah,,,,

Bagaimana kabar kawan-kawan bloggers ya????

*Disela pekerjaan setiumpuk...

Thursday, January 19, 2012

re__sign

Posted by ammie at 11:24 PM
Reactions: 
3 comments Links to this post
"Di dunia ini yang abadi hanyalah perubahan"
Kutipan ini sering saya dengar dari rekan kerja. Saya mengiyakan. Perubahan dalam segi apapun.

Saya sudah memutuskan untuk resign. Jum'at kemaren tepatnya. Walaupun belum seratus persen. Rasanya berat juga ninggalin semua yang ada di sini. lingkungan yang nyaman, kerjaan yang tidaklah sulit, rekan-rekan yang solider, ramah dengan jiwa kekeluargaan yang tinggi. Dan yang terpenting saya bisa online kapan aja..hehehehe...
Berbalik lagi kutipan diatas. Perubahan itu kadang menuntut kita meninggalkan kenyaman dan beralih ke usaha lain, yang lebih keras guna mendapatkan kenyaman yang lebih baik tentunya.
Saya sudah siap dengan resikonya. Ketidaknyamanan pada awalnya itu pasti. Tapi saya berharap saya cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Rekan-rekan saya dengan segala karakter dan lika-liku hidup mereka membuat saya banyak belajar.
ngaak kerasa dua hari lagi.
Saya pasti kangen semua yang ada disini.

Kemarin buka yahoo dan iseng baca ini,..hihihhi..

1. Anda begitu membenci hari Senin
Hmmm... Kadang, tapi nggak sering kok,, malah kalo kebanyakan libur saya kangen bekerja.. (Wualah)

2. Anda bekerja tak dengan hati
Tentu saja tidak,, saya bekerja dengan tangan, mulut dan mata saya :D

4. Kemampuan Anda tak dianggap
Ternyata nggak kekasih aja ya yang nggak di anggep. Baru tau :P
Nggak, bukan nggak dianggep tapi saya yang gak nanggepin*abaikan.

5. Masa depan perusahaan Anda tak jelas
Siapa yang dapat memprediksi masa depan? Hayooo unjuk idung!!!

6. Prinsip Anda dan perusahaan tak sejalan
Weleh,,,berat nih,,, sejalan kok,, selama prosedur erusahaan masih sesuai dengan standar-standar yang berlaku di dunia kerja.

7. Gaji Anda tak memadai
Ehmm,, yang ini rahasia perusahaan.

8. Anda tak suka rekan-rekan kerja Anda
Ini nggak bener baget. Saya suka dan cinta dengan rekan-rekan saya. Itu salah satu yang membuat saya berat untuk meninggalkan tempat ini(guling-guling di tembok)

9. Anda makan gaji buta
Ohhhh no.... saya banget yah,,hihihihi,, tapi kalo saya nggak nyampe buta sih masih minus 1 kok.. burem-burem gimanaaa gitu,..:P

10. Anda masih mencari-cari lowongan pekerjaan di tempat lain
Hemm,, bukan mencari tapi dia datang sendiri, apa boleh buat saya tak dapat menolak (PLOK). nggak gitu, tapi memang sudah mendapat pekerjaan lagi, semoga akan lebih baik ke depannya. AMIN..

Begitulah kira-kira. Setiap orang pasti menginginkan kehid upanyang lebih baik kan? Namun saya tetap bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan hingga detik ini.
Allah berfirman :
Dan ingat pulalah ketika Tuhanmu memberikan pernyataan: "Jika kamu bersyukur pasti Kutambah nikmatKu kepadamu; sebaliknya jika kamu mengingkari nikmat itu, tentu siksaanku lebih dahsyat. (Ibrahim: 7)


Kaum Luthpun telah mendustakan peringatan Tuhan. Kami hembuskan kepada mereka angin puyuh, kecuali kaum keluarga Luth, mereka telah kami selamatkan sebelum fajar menyingsing. Suatu anugrah dari kami. Demikianlah kami memberi ganjaran kepada siapa yang bersyukur. (Al-Qamar: 33-35)

Adapun tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh dengan subur dengan izin Allah. Dan tanah yang gersang, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah kami menjelaskan tanda-tanda kebesaran kami bagi orang-orang yang bersyukur. (Al-A'raf: 58)

recycled

Posted by ammie at 5:46 PM
Reactions: 
2 comments Links to this post







Nggak kerasa perjalanan study saya udah ampe tingkat akhir, rasanya baru kemaren ribet daftar, nanya gono gini ngurus kesano kemari (karena biasanya kalo masalah administrasi gitu ada yang mendampingi saya dan sekarang untuk kali pertama saya menanganinya sendirian*udah gede kan???#manyyuuunn).

Nggak kerasa juga perjalanan benci(yang akhirnya benar-benar cinta..*PLOOK..) ke cebong udah memasuki usia 3 tahun. Perjalanan yang akhirnya saya banyak belajar dan menjadikan saya seperti sekarang. Kejadian demi kejadian membuat saya semakin dewasa itu kata teman dekat saya.
Suatu hari dia bilang
Temen : "Lo berubah sejak jadian sama cebong"
Saya : "Berubah?? kaya catwomen apa super girl or supermie gitu??"#Antusias
Temen : "Aggghhrrrr...."#Keluar tanduk.
Saya : "Terus apa dong?"#Tampang bloon.
Temen : "Maksud gue lo beda, cara ngomong sama sikap lo itu, pokoknya beda. Lebih dewasa aja, tapi kalo gue liat cebong emang sikapnya dewasa, tapi sayang oneng lo kayanya permanen."#Hammmer
"OWWhhh...#berkaca-kaca.
"Masa sih???"#Tampang jaim nahan kentut.

Cebong pernah bilang yang bisa menilai diri kita dan perubahan didiri kita ya orang lain.Dan sekarang kamu dah liatkan perubahannya kan?. tapi masih banyak PR wat kamu.

Setelah saya bertapa dua hari dua malam(halah..) ternyata ada benarnya. Saya yang emosian, egois, ceroboh, kekanakan, panikan(bukan panuan ya,,,jammkan!). Saya memang masih seperti itu tapi mungkin kadarnya sudah mulai berkurang :)
Dia mengajarkan saya akan kesabaran,ketulusan, dan rasa peka terhadap sesama.

Saya bersyukur menemukan orang sepertinya.
Diapun sama katanya dia sudah mulai rajin Sholat,menngaji dan mengingat Tuhan.
Penyeimbang. Mungkin kami begitu.Kita tularkan kelebihan dan kita redamkan kekurangan.

Ada hal lain yang membuat saya acukan jempol(kaki)hihihi dan ingin mengacak-acak palanya yang krisis rambut itu hihihi...

Suatu hari.

Teman-teman sedang sibuk dengan HP baru mereka, Hape pintar ituloh...
Mereka seperti orang autis setengah gila. Mereka asik saja tampa peduli ada saya disini. Helllooo!!!!
Temen :"Makanya mi beli dong,, biar bisa BBMan seru..."
Saya :#nyengir kuda.
Temen :#Kembali autis.
Entah apa yang saya pikirkan. Saya ingin pula...
Tabungan saya cukup dan kebetulan rekan kerja menawarkan hape pintar itu. Saya sudah pernah sebelumnya menyinggung soal ini ke cebong. Dia bilang "NGAAK BOLEH". Tapi apa salahnya mencoba lagi.
Saya :"Ka ..(itu panggilan saya pada cebong).."
Ceobng :"Kenapa?"
Saya :"Pengen beli bb.."
Cebong :"Masih berminat juga???Aku tanya, buat apa sih gunanya??nambah-nambahin pengeluaran kamu aja. Kalo kata aku jangan ya jangan."
Saya :#ngedumel dalam hati"Duit-duit gue, Gue tetap akan beli.
Tapi ada hal lain yang terjadi, saudara saya perlu uang dan saya paling tidak bisa jika ada di bilang nggak ada. okeh. batal. Sayapun tidak lagi membahas masalah itu.

Dihari lain saya kembali tergoda lagi karena teman dan sekaligus akan menjadi rekan kerja saya beli hape pintar. Ennn tergiur again.
Untuk ketiga kalinya saya bicara dan jawabannya tetap sama. TIDAK!

Kemaren saya belanja. Entah karena kegirangan saya jadi gelap mata. Alhasil saya kena ocehan lagi.
"Banyak banget belanjanya?"
"Aku kan mau pindah kerja, dan menuntut pakaian formal, perlu celana, blezer,bla bla.."
"Ia, tapi kan nggak gini-gini juga, genit banget.."
"Agggrrr,,gue dibilang genit...bodo, salah ya gue gunain hasil kerja gue, aihhh,,bener-bener ngerusak moody gue yang lagi berbunga-bunga."
Sepanjang jalan saya manyun kaya kerupuk kesiram aer.
"Bukan apa-apa, aku tau itu duit kamu,tapi kamu jangan boros, prioritaskan yang bener-bener jadi kebutuhan, keinginan itu nomer dua ecek,, ngerti orason..??"

Awalnya saya tidak amat nggak terima, asli gedek. tapi setelah saya pikir-pikir dia ada benarnya. sebentar lagi saya bayar kulia, belum lagi untuk dosen pembimbing, cari-cari refrensi untuk tugas akhir. Hmm..#liat dompet, sisa duit tinggal selembar-lembarnya...

Sebelumnya cebong pernah cerita kisah dia waktu kecil.Ternyata dari kecil dia orang yang nggak neko-neko, nggak minta ini itu dan nggak bawel soal keinginan bla ,,bla...
Dia mengajari saya hidup sederhana, apa adanya dan hidup untuk selalu bersyukur.

katanya PR saya masih banyak, banyak hal yang harus di ubah demi kehidupan yang lebih baik, kini dan nanti,,,*winggg....

Monday, January 16, 2012

cinta baru saya_zidan_

Posted by ammie at 1:11 AM
Reactions: 
4 comments Links to this post
12-01-2012 RS Harapan Bunda
Sepulang kuliah saya langsung meluncur ke Rumah sakit. Di ruang tunggu ternyata sudah ramai. Kecemasan dan rasa khawatir masih bergelantungan di sela doa. . Dan Tepat jam 21.30 WIB suara tangis itu membuncah keheningan.
"Laki-laki".
Memang hasil USG diprediksikan anak KD berkelamin laki-laki. Karena KD pernah oprasi usus buntu beberapa tahun yang lalu dan ditambah lagi penyakit yang entah apa jenisnya mengakibatkan kandungannya lemah. Kalaupun ada kemungkinan normal itupun tipis ditambah lagi leher si bayi di lilit tali pusar.nggak papa yang penting bayi terlahir sehat dan tak kurang apapun,terlahir dengan berat 24,5kg dan berat 41cm. Yang bernama M.Zidan Putra Hardian.
Pas banget tanggal 12 hari pernikahan KD dan bang har.
lucunya bayi ini rambutnya udah terbentuk, mirip rambut beckham, ituloh yang di tiru sama syahrini.lucuuuuuuu banget...matanya cuma segaris(yaiyalah kan baru lahir!)

hari kedua sepulang kerja saya kembali mengunjungi zidan. baru bisa nangis, mulutnya dimonyongin terus tangannya nutupin idung. ennn matanya masi segaris...#eaaaa masih dibahas.
Sayang nggak sempet foto-foto sama dia.next time pasti,,,
Mungkin dia adalah alasan saya untuk betah di rumah.Hehehehe
hari ketiga Zidan pulang, karena kuliah pulang malem jadinya nggak bisa liat expresi dia lagi tidur yang bisa bikin saya geli sendiri.
tadi pagi sebelum berangkat kerja dia lagi di mandiin, jari-jarinya yang keriput kedinginan, mulutnya masih monyong2 minta mimik cucu. Besok apalagi ya tingkahnya????


Ahh... jadi pengen cepet-cepet,,*PLAK.. hehehhe

Sunday, January 8, 2012

hope...

Posted by ammie at 8:38 PM
Reactions: 
1 comments Links to this post

hem,,setelah lama vakum saya akan mencoba lagi menggores dinding yang sudah saya tinggalkan beberapa bulan yang lalu, yang sudah nampak pucat dan berdebu.
Nggak tau mulai dari mana, saya hanya ingin merancang(tepatnya berangan, atau yang lebih dikenal resolusi). Sebenarnya sebelumnya saya tidak pernah membuat resolusi secara tertulis,, yang pernah saya lakukan hanya memikirkan dan berjalan mengalir saja. tidak ada hal-hal tertentu yang ingin saya lakukan. hanya seperti biasa, saya kerja, kuliah pulang tidur kerja lagi.. Bosan kah??? Kadang. Inilah kehidupan? Saya rasa tidak. Saya seakan mati.
Saya yang tidak punya obsesi dan tujuan,, kecuali ingin membuat mama bahagia, hanya itu. Tapi menginjak usia yang tak lagi muda,*eaaa..

Kata orang tujuan itu mampu membuat orang bersemangat melalui hari, menjadikan kehidupan itu memang hidup bukan sekedar hidup(apa seh..).
Kalo di kaji secara mendalam(hayah!!) banyak yang ingin saya lakukan. Mungkin saya akan persempit untuk bulan ini, bulan mendatang dan satu tahun ke depan...
Bulan ini adalah tepat satu tahun saya dan cebong menjalin tali(ngog). yah,, walapun sempat goyang, layu, terkibas, terkeping, dan untuk kemudian utuh lagi.(napa jadi curcol???Heeloo..resolusi jenk!!!
*hehehhe...maap..maap..

yap,, bulan ini InsyaAllah Jika Allah mengizinkan bulan terakhir saya bekerja di sini, dan sebelum saya angkat kaki dan tangan,dan dikarenakan saya pekerja yang teladan(preeet) saya ingin menyelesaikan tugas-tugas yang masih terbengkalai. Pokoknya 90% tuntas!!karena memang tidak akan bisa 100%.(jangan tanya kenapa)

Bulan ini terakhir saya mengikuti uas.. akhirrnyaaaa...
eitsss.. jangan seneng dulu... Gara-gara libur yang kelewat lama dan saya yang tidak pernah mengulang pelajaran jadinya.. semua materi benar-benar di luar kepala saya :P owhh...

Bulan depan(februari) InsyaAllah jika Allah berkehendak saya bekerja ditempat yang baru, dan saya sudah berniat akan bekerja lebih baik*. Bekerja di bidang yang di sukai bukankah lebih menyenangkan?? ini adalah harapan saya jauh sebelum saya bekerja, tepatnya masih sekolah dulu. semoga saja saya betah, tidak membuat masalah dan semuanya berjalan lancar.AMINNNN...
Kata cebong saya tidak boleh terlalu berharap. Dia tau saya, jika sesuatu tidak sesuai kenyataan pelampiasan amukan saya pasti dia,,hehehhe...
Nggak lah ong,,, saya merasa saya bukan anak kecil yang merengek jika tidak mendapatkan permen atau benda lainnya.
Saya berdoa dan hanya bisa bertawakkal. Allah yang lebih tau segala.

Bulan Maret libur panjang atau tepatnya bulan semedi guna mendapatkan ilham tentang judul dan tema TA. Entah akan bagaimana,, hingga sekarangpun belum ada bayangan sepeserpun!!!Rencananya saya akan berguru dengan abang-abang saya yang yahut dibidang ini :P

Bulan April.Tepat umur saya berkurang 1, dan saya ingin berkunjung ke suatu tempat apapun itu. yang penting saya jalan-jalan.dan melakukan aktivitas di luar yang biasa saya lakukan.

Bulan Mei,, TA.. TA .. TA...

Dan lulus...
Di tahun ini...
Saya ingin wisuda
Saya ingin lebaran bersama mama
Saya ingin mengenalkan cebong secara resmi kekeluarga besar
Saya ingin mengunjungi beberapa tempat di nusantara.
Saya ingin aktif menulis
Saya ingin mendapat pekerjaan yang lebih baik
Saya ingin memperbaiki kejiwaan saya yang sering terguncang(ngohh)
Saya ingin aktif dalam sebuah organisasi sosial dan pengajian (mengingat dosa-dosa saya yang sudah sekental lumpur lapindo)


Rasanya cukupyahh..
semoga teman-teman meng amin kan harapan saya..hihihi(ngarep)
 

_piece of nightstory_ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea