Thursday, August 25, 2011

white "hert"

Posted by ammie at 7:21 PM

Pada suatu zaman ada seorang anak berbalut panel selembut sutra, dalam perutnya keluar cahaya berwarna putih bersih. Ia yang begitu bening dan penuh kelembutan. Ia bersemangat meniti hari, .menjadi awan putih pelindung dari ganasnya matahari, kala musim berganti ia menjadi bulir salju yang sejuk. Menghinggapi bunga sakura dan mengubah nya berwarna putih... atap-atap dan puncak himalayapun terlihat putih.. ia gembira,,,ya semua putih . Bila malam menjelang ia menari diatas langit mencari siapa saja yang sedih malam ini, menghibur mereka dan menemani hingga tertidur pulas. ya ia menjadikan malam tak seseram yang dikatakan srigala itu.

Hingga, suatu hari balutan terlepas, ia pun kehilangan arah, cahaya putih itupun hilang,,, kemudian ia sibuk mencari-cari. Melolong di malam hari, mengerang kala siang mencabut bulir keringatnya.

Ia menangis, meminta pada hujan yang turun sore itu, agar putihnya kembali...

Apa yang ia lihat ? Setelah hujan reda ia melihat sebuah pelangi di bukit barat.

Aku ingin seperti pelangi, penuh warna disetiap inci. Ketika semua hijau aku ingin seperti pepohonan yang rindang, berharap buah ranum mencuap dideretan putik. Kala merah menyala aku ingin seperti gumpalan api yang akan membakar gedung-gedung mewah itu, akan ku beri pelajaran bagi siapa yang memakan hak para penghuni jalanan. Kini aku ,si kuning penuh gelora untuk menerangi separuh daratan. Memberi kehangatan di pagi hari untuk kemudian membakar mereka di siang hari. Aih,,, ntah dari mana merah jambu mulai menggoda ku, saat haus menggerogoti tenggorakan. Aku merah jambu? Entahlah , pink begitu?aku rasa bukan,, ini hanya perpaduan antara merah dan putih, tentang rasa yang saling tolak menolak disatukan dalam sebuah kombinasi ultraviolet. Kemudian putih itu tak terlihat sama sekali, yang terjadi hanya api yang mulai menciut menjadi badut-badut di ujung lilin. Untuk kemudian mati bersamanya. Kisah yang naas bukan??? Kini yang tersisa biru di ujung senja, yang kini telah bercampur warna menutupi kelabunya hari. Pada akhirnya biru semakin lenyap bersama merah muda yang kini diselimuti kelabu. Ya,,, lagi-lagi abu-abu, , bukan,,mereka percampuran putih dan hitam! Terserah kau saja... putih itupun lenyap yang tersisa hanya hitam ..yah... malam ini hanya ada hitam...

Tuhan,,, aku rindu putih, adakah satu bintang putih bersinar malam ini? Sungguh aku tak ingin kegelapan seperti ini... walapun kegelapan itu menyenangkan, tapi sungguh tak ada yang lebih menentramkan ku selain putih,,,

Tuhan,,, terangi malam gelapku, entah dengan apa, tak perlu bintang, yang penting ia cahaya berwarna putih!!!...

Tak apa aku kehilanga segala warna , asal kau kembalikan putih ku... Biar saja aku si pelangi yang kehilangan warna, biar saja,,, aku tak ingin lagi jadi pelangi, aku hanya ingin awan cerah, salju yang lembut dan hati yang fitrah...

Ku temukan sesuatu dalam kegundahan, ya,,, dalam kelamnya warna

Untuk beberapa alasan aku ingin kembali kebentuk semula. Putih,,,,

0 comments:

 

_piece of nightstory_ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea