Monday, July 18, 2011

[beginning] "welcom to the nightmare"

Posted by ammie at 10:22 PM
Reactions: 


"Udah de, kamu jangan ragu lagi, tentuin pilihan kamu sekarang"
Mata gue masih tertuju pada lembaran kertas itu.
"fiuuuh,,, gimana nih bli,,, aku pilih mana ya? Aku suka banget akuntansi. Tapi.."
Teringat perkataan Bli kemarin.
Akuntansi belajarnya itu -itu aja, kalo informatika mengikuti perkembangan teknologi udah gitu jarang yang masuk disitu jadi kesempatan kerja kan lebih luas.

Bener juga ya. Ujung pulpen dengan mantap mencontreng kota berwarna hijau muda.
Serasa awal mimpi buruk... ucapkan selamat tinggal untuk akuntansi.
***
"Pin..."
"Kenapa Mmy..."
"Entar sore bisa anterin gue nggak?"
"Kemana?"
"hari ini gue mulai ospek"
"oh,,, jam berapa?"
" Lu jemput jam 5 ya?? Tenang ntar gue traktir buka puasa deh,,,hheee"
"ok.."
***
"Lu mau makan apa?"
"Terserah lu aja, kan lu yang traktir,,"
"Ok.. nasi padang aja yah,,,".Nyengir.
"Bukannya tiap hari lu juga makan?"
"hahaha..ia ia..nggak apa dah"
Ayam bakar kesukaan saya telah terhidang dengan segelas teh tawar hangat.
Gue lirik jam yang tertonggok di sudut kiri.
"Masih lama woi..". Tangan ipin menyambar pandangan.
"haha..bukan itu dodol,, sejam lagi gue ospek, dan nggak satupun manusia yang gue kenal di sana, gue pasti cengo kaya sapi ompong". Gue beralih memandang cowo berambut kigrak yang ada di hadapan gue.
Ipin. Sahabat gue, kami berteman sejak masih sekolah dulu, tapi baru akrab setelah lulus.
Dia sahabat yang baik. Beberapa waktu lalu sempet bilang kalo dia naksir gue. Tapi jelas buat gue dia sahabat dan sampai kapanpun sahabat. karena gue tau gue bukan cewe yang baik buat dia.
"yaelah,,,ntar kenalanlah disana, cewe kaya lu pasti gampang nyari temen"hiburnya.
"haa,,bisa aj lu, gue kan jutek, pendiem dan susah bergaul, mana ada yang mau temenan ama gue".
"hhaa,,ia juga sih, lu tau kenapa nggak dari dulu gue kenalan ama elu?"
"Kenapa?"
"Karena muka elu itu lebih serem dari ibu tiri..". Tawa kami menggema seiring azan maghrib berkumandang.
***
"Makasi ya pin,,,"
"Iya, sama-sama. Entar mau dijemput nggak?"
"Makasi pin, gue pulang sendiri aja nggak pa-pa kok".
"Yaudah, semangat ya,,,kalo bete sms gue aja. Ok!!". Senyumnya itu masih malu-malu.
"Thank's...".

Hayah... Rame banget sih manusianya?
"Jam udah nenunjukkan pukul 19.15, itu artinya gue telat!!!!". Aku langsung menaiki anak tangga.
Ruang berapa sih gue ya? Haduuww,,, ya udadeh, masuk aja."
Akhirnya gue memasuki 302 mengikuti dua orang sebelumnya yang tampak kebingungan juga.
Kecurigaan gue ternyata bener, kita bertiga salah masuk. Ruangan itu Jurusan KA(Komputer Akuntansi). Apa emang takdir gue harusnya KA ya??.
Hellllow... WEKKKKkkaaaaUP... Jelas-jelas lu udah contreng warna ijo! Itu artinya selamat tinggal KA. hiksss...
Dan akhirnya gue dikasih tau kalo MI itu ada disebelah pojok kanan.
Dengan tampang manyun gue memasuki mimpi buruk gue. Diatas pintu berayun tulisan chiller dilumuri darah "WELCOM To The Nightmare"


to be continues....



0 comments:

 

_piece of nightstory_ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea